Kamis, 10 Mei 2012

[Henry's Monolog] The Truth Behind Suju Couple

author : churniekova

Henry's Speaking:

Aku tidak tahu apa yang sebenarnya mereka pikirkan, di sudut ruang Dancing Practise sana ada dua manusia sedang bercanda dengan raut wajah yang luar biasa bahagia. Donghae hyung dan Kyuhyun hyung. Beda dengan waktu promo Suju M First Mini Album, mereka tampak lebih berseri kali ini, diwajah mereka sangat tersirat kalau mereka begitu gembira.

Ah~ satu kesalahan terbesar memasukkan Eunhyuk hyung dan Sungmin hyung ke dalam formasi Suju M, karena itulah alasan kenapa wajah dua manusia itu begitu bahagia.

Aku tidak pernah bisa berpikir bahwa Kyuhyun hyung yang wajahnya terlihat begitu dewasa ternyata bisa begitu manja pada Sungmin hyung, dan kedekatan Donghae hyung dengan Eunhyuk hyung sangat membuatku iri, kalian tahu kan kalau aku sangat suka Donghae hyung, kesalahan terbesar karena Eunhyuk hyung merebut Donghae hyung dariku di subgroup ini...

Eunhae dan Kyumin, aku tahu couple itu sangat terkenal dalam Suju, tapi aku tidak permah melihat secara intens karena dulu tidak ada Hyuk hyung dan Min hyung dalam subgrup ini, dan kali ini setiap hari aku harus melihat mereka memamerkan kepopulerannya.

-------
Di dorm China kami punya kamar sendiri-sendiri
"hyung, bangun" kulihat Kyu hyung membangunkan Min hyung, aku melihat dari pintu saat hendak ke dapur, Kyu hyung menekan-nekan pundak Min hyugn yang tidur tengkurap
"aah~ arasou..arasou" Min hyung bangun dengan mata terpejam, duduk dari posisi tengkurapnya
"palli...." Kyu hyung kembali mengguncang-guncangkan pundak Min hyung "bangun.. aku sudah lapar, cepat masakan untukku"
"eh? apa Ryeowookie tidak masak?" Min hyung menoleh dengan mata masih agak terpejam
"tidak, dia sibuk latihan vocal dengan Zhoumi, aku juga mau bergabung dengan mereka, jadi cepat masak untukku"
"arasou.." Min hyung bangun dan Kyu hyung mendorongnya keluar kamar
"Henry annyong~" sapa Min hyung saat bertemu muka denganku di depan pintu, tapi Kyu hyung tidak memperdulikanku, dia mendorong pundak Min hyung dan menyeretnya ke dapur.

Kalian bertanya-tanya kenapa aku memanggil mereka Hyung? Tentu saja, karena sebutan Tage atau gadis2 lebih sering menyebut dengan Gege itu hanya untuk kami yang sesama etnis China. Jadi aku hanya menyebut Tage pada Han tage dan Zhou tage, sedangkan untuk para member hyung aku menyebut dengan hyung, lagipula aku ingin lebih bisa berbahasa Korea jadi sebisa mungkin aku berbicara dengan mereka dengan bahasa korea.

"kau tidak mau latihan dance?" kudengar suara Hae hyung dan kulihat dia dan Hyuk hyung masuk dorm setelah jogging, mengenakan singlet.
"tentu saja latihan, tapi aku lapar"
"ah~ kau sudah lapar? tapi belum ada makanan, minum susu saja dulu" Hae hyung merangkul pundak Hyuk hyung dan membuka fridge(kulkas) dan mengambil susu strawberry kotak untuk Hyuk hyung
"kau mau makan buah dulu?" Hae hyung masih merangkul Hyuk hyung sambil mengambil buah dalam fridge yang sudah dikupas Wooki hyung semalam, Hae hyung menyuapkannya pada Hyuk hyung karena tangan Hyuk hyung masih memegang susu kotaknya. Ah~ seperti pasangan pengantin baru saja, aku cuma bisa manyun *pout*

------
Saat perform Kyu hyung tampil dengan sempurna, formasi kami sudah ada yang mengatur, Kyu hyung begitu profsional dengan posisinya yang selalu berada dekat Zhou ge dan aku dekat dengan Min hyung, itu dimaksudkan agar kami bisa jadi interpreter jika Kyu hyung atau Min hyung tidak bisa menjawab atau mengerti ucapan MC dengan bahasa mandarin. Jika hanya melihat formasi itu tidak akan terlihat kalau Kyu hyung membutuhkan Min hyung. Tapi begitu off stage, Kyu hyung akan berjalan mendekati Min hyung dan jalan beriringan sampai kemanapun.

DI waiting room
"panas~ hufft!!" Kyu hyung mengipaskan tangannya
"kau berkeringat" Min hyung melap keringat Kyu hyung
"apa ada air?" Kyu hyung mengambil handuk dari tangan Min hyung dan melap sendiri sementara Min hyung mencari air dalam bag-nya
"ini" dan membukakannya

IYA, tentu saja! Bagaimana Kyu hyung tidak bahagia Min hyung masuk Suju M, karena itu berarti dia dapat pengasuhnya, dia bisa mendapatkan apapun yang dia mau dengan menjadi dongsaeng, jika tidak ada Min hyung tidak ada yang melayani Kyu hyung karena Wooki hyung lebih memandang aku sebagai dongsaeng. Itulah kenapa aku dan Kyu hyung dulu tidak akrab, karena aku merebut perhatian hyungdeul dengan menjadi magnae di subgrup ini, dia yang biasa mendapatkan semuanya dengan menjadi magnae di grup kini harus mengalah di subgrup, cuma Min hyung yangtetap selalu perhatian padanya.



Kalian tahu, jika dibandara atau di hotel Min hyung tidak pernah terpisah jauh dari Kyu hyung, mereka menjauhkan diri dari kamera yang stalking di bandara atau depan hotel tapi pada akhirnya... ketika masuk lift Kyu hyung menunggu Min hyung baru menutup lift-nya, padahal jika orang lain yang tertinggal Kyu hyung akan menutupnya tanpa perduli. Mereka sengaja menjauh karena media akan membesar-besarkan setiap gerakan kecil mereka berdua sebagai 'Kyumin Moment', mereka agak risih jika selalu dikait-kaitkan dengan julukan itu, Kyumin hyung tidak suka kedekatan mereka disebut fanservice, karena pada dasarnya Kyumin hyung tidak pernah sengaja melakukan adegan fanservice entah itu di stage atau  di interview. kalaupun itu terjadi itu ketulusan Min hyung pada dongsaengnya atau sekedar kenakalan Kyu hyung pada Hyung-nya. Tidak seperti couple hyung yang lain yang sengaja melakukan adegan gila untuk tujuan fanservice.

Kalian ingat waktu di Leofoo?? Kyumin hyung hanya mengobrol berdua, membicarakan semuanya, tentang shoot adegan mereka, angle kamera, cuaca hujan, pemandangan sekitar, jam makan siang, sampai rentetan jadwal SUju M berikutnya. Min hyung memang tidak pandai berbahasa mandarin dan karena akrab dengan Kyu hyung yang sudah lama dengan Suju M, Min hyung lebih memilih mengandalkan Kyu hyung dibanding aku atau Zhou ge yang pandai bahsa Mandarin. Ya, Min hyung memang tidak terlalu dekat dengan orang yang tidak lama bersama.

Apa kalian tahu semua keperluan Kyu hyung disiapkan Min hyung? Samapi semua diperhatikan. Aku sampai terbengong melihat Min hyung mengecek Kyu hyung mulai dari rambut, make up foundation, kaos yang kelihatan kusut, bahkan celana Kyu hyung dia luruskan jika terlipat!!
Padahal aku magnae, tapi tidak dimanja sampai sebegitunya, paling Wooki hyung yang membuatkan teh untukku di pagi hari karena aku selalu dibiasakan Mommy minum Morning Tea, atau Hae hyung yang sekedar bertanya apa aku sudah makan, tidak menyuapiku seperti dia menyuapi Hyuk hyung...

Apa kalian selalu mengikuti kegiatan kami? Ingat ketika Hyuk hyung berkata "Donghae is my Girlfriend" di depan seluruh fans Taiwan? Aku tahu tujuannya untuk promosi, agar dirinya dikenal dikalangan Flawless para fans Suju M, mempromosikan per-couple-annya dengan Hae hyung. Juga saat Kyu hyung ditanya tentang sosok "Tai wan mei" semua ELF menyerukan Min hyung. Aku iri~~ Aku iri per-couple-an mereka begitu di dukung fans. Sungguh! kalian tidak tahu bagaimana bangganya Hyuk hyung setiap ada yang mendukung Eunhae, dia akan tertawa bangga "Yeaah.. Eunhae is Real", Eunhae couple bahkan diadakan upacara pernikahannya di SS3. Yaah.. makanya kadang mereka sendiri merasa ingin bersaing couple siapa yang lebih banyak dukungan, itu artinya tingkat kepopuleran mereka lebih tinggi, siapa yang tidak bangga jika kita lebih populer dari yang lain, iya kan?

Apa kalian tidak tahu kalau Hae hyung memang benar-benar manja pada Hyuk hyung? Dia selalu mencari-cari Hyuk hyung jika pulang syuting Extravagant Challenge, dan jika Hyuk hyung tidak menanggapinya bicara dia akan ngambek.

"kenapa kau begitu?" aku kan ingin menceritakan pengalaman adegan syutingku" kulihat Hae hyung bicara dengan Hyuk hyung yang sedang memperhatikan laptopnya
"kau mau menceritakan adegan ciuman dengan lawan mainmu dan membuatku iri?"
"bukan itu, mana ada adegan seperti itu, kau benar-benar menyebalkan" Hae hyung memukulkan bantal ke kepala Hyuk hyung
"yaa! Lee Donghae! hentikan! sakit tahu.."
"biar saja" Hae hyung terus memukulkan bantal ke Hyuk hyung
"aku tidak mau diganggu, sana pergi, ngobrol saja sama Siwonnie"
"oh..baiklah, kau sudah tidak butuh aku kan? baik... selamat tinggal Hyukjae" Hae hyung keluar kamar berpapasan denganku, matanya kelihatan berair, dia menangis?
"chankamman! yaa!! Lee Donghae!" dan Hyuk hyung mengejarnya
"mau APA?!" dan mereka bertengkar hebat, seperti biasanya.
"aku tidak bermaksud begitu"
"kau memang mengusirku, sudahlah.."
"Lee Donghae... maafkan aku~" Hyuk hyung memeluk Hae hyung yang ngambek
"sudahlah, tidak perlu baik-baik lagi"
"aku cuma bercanda, bukankah kau sahabatku" Hyuk hyung mulai membujuk dan Hae hyung terlihat luluh "atau ternyata benar kalau kita cuma rekan kerja?" ancam Hyuk hyung, dia tahu kelemahan hae hyung yang tidak suka dibilang 'cuma rekan kerja'
"yaa! jangan berani-berani kau bilang kita cuma rekan kerja"
Dan akhirnya pertengkaran bodoh itupun berakhir.

Ah~ bicara tentang pertengkaran ada satu couple yang hobi sekali bertengkar, couple favorit para Chinese Elf, Hanchul, mereka kalau beraksi sangat parah tapi selebihnya... mereka cuma dua pria bodoh yang suka adu mulut.

Ketika promo Album ME, kalian tahu? Berapa kali Hangeng tage menelpon ke Korea?? Setiap jam makan tiba. Jika tidak sibuk mungkin dia akan menelpon lebih dari itu, tapi yang dikorepun kadang terlalu sibuk, kadang aku dengar sedikit pertengkaran mereka di telpon.
"apa kau tidak bisa jika tidak menelponku?" ucap telpon diseberang Korea sana
"yaa! aku kan khawatir, apa kau makan dengan baik atau tidak, jka tidak ada yang memasak untukmu kau malas makan kan"
"aku sibuk sekali, aku tidak punya waktu untuk makan"
"yaa! jangan begitu, bagaimana jika kau sakit? tidak ada gunanya jadwalmu padat kalau kau sakit, kau mau membuatku menangis?" kulihat mata Han Tage sudah berair
"arasou..arasou... aku akan makan, kau benar-benar mengganggu"

Yah~ mereka selalu bertengkar, meski sebenarnya pertengkaran mereka bodoh seperti pasangan suami Hee- istri Han.
Aku ingat ketika pertama melihat aksi Hanchul couple, Heechul hyung begitu liar dan bringas pada Han tage, waah~ dia sangat berani... aku tidak mungkin seberani itu, salut.. dia tidak perduli anggapan antis, dia hanya berusaha melakukan tuntuan peran dengan baik.
Dan ketika diluar studio menuju dorm selepas aku melihat aksi mereka, aku duduk disamping Leeteuk hyung di bangku tengah Van.
"bagaimana kalau aku benar-benar melakukannya?" Heechul hyung mendekat ke Han tage dan menarik leher tage
"yaa!" Han tage tertawa sambil berontak, aku bengong melihatnya
"Heechul-ah, hentikan, ada Henry" kata Teuk hyung, saat itu usiaku masih 18 tahun, masih sekolah di Y.A Jackson kelas3
"aku memang ingin menunjukkannya pada anak ini" kata Heechul hyung
"dia tidak paham dengan tugas per-couple-an kita, kau sudah dengar tadi dia bilang kita itu aneh, di acara Strong Heart yang di tonton seluruh orang Korea, dia bilang kakak-nya sendiri aneh, dia belum terbiasa, dia masih suci (?)"
"jangan gila" hanya itu ucapan dari Han tage tanpa berusaha lepas lagi dari rengkuhan lengan Heechul hyung
"cih,, lihat saja, nanti kau akan paham, aku akan minta adegan fanservice denganmu" Heechul hyung tersenyum menyeringai *smirk* mengerikan, saat itu aku masih benar-benar asing dengan dia dan aksi gilanya. Sampai saat kata-katanya terbukti, ditengah stage dia mencium bibirku, bahkan aku belum pernah pacaran T^T

Selain ketiga couple itu, aku juga pernah dengar cerita tentang couple Yewook, Wooki hyung kadangan membanggakan Elf yang mendukung per-couple-annya, tapi kadang dia sedih juga karena Yewook couple tidak sepopuler yang lainnya. atau Siwon hyung yang bangga dia masuk dalam Eunsihae triple. Mereka juga kadang menceritakan scene2 Kangteuk couple karena aku tidak pernah melihat sendiri Kangteuk couple fanservice karena mereka bukan member Suju M.

Haaah~ punya couple itu menyenangkan, bisa lebih populer dimata fans, lebih abadi dihati para Elf, aku ikut terharu ketika Sushow masih banyak Banner Hanchul Couple, itulah kuatnya cinta para Elf pada Couple Suju.

Lee Soo Man Ahjussi!!! aku ingin punya couple.... tapi jangan Zhou tage.. kenapa aku di-couple-kan dengan Zhou ge? apa karena kami berdua yang tersisa dari subgrup? apa karena kami berdua sama-sama Chinese? dan kenapa Zhou ge yang berperan sebagai 'pria' dalam per-couple-an kami? apa tidak ada yang tahu kalai dia bahkan lebih cerewet dari ibu-ibu?

Haah~

"Henry!!!" Itu dia, dia.... "sudah malam, matikan laptopmu dan tidur, jangan lupa cuci tangan dan kakimu, Wooki sedang membuatkan susu untukmu, jangan sampai tidak diminum, harga susu sekarang mahal, matikan lampu kamar mandi, biaya listrik dorm kita membengkak karena Kyuhyun selalu nge-game dengan laptopnya sepanjang malam dan jangan lupa..."
"berdoa sebelum tidur, wo ce tau Zhou ge... xie xie"
"bagus"

Haah~ tapi setidaknya aku punya couple, apa para ELF ada yang mendukung ZhouRy???

===============

Yaa!! ini adalah FF hadiah untuk yang sudah komen di [Teaser] FF Sapphire Blue ELF School.
Baru kali ini aku buat FF dengan gaya Full monolog dan menggunakan   Henry sebagai sudut pandang tunggal.

Semua kejadian yang diceritakan Henry itu benar, cuma percakapannya aku buat sendiri.
yang rajin silahkan cari di Youtube.
ini dibawah aku sertakan gambar ketika Sungmin "baby sitting" mengasuh Kyuhyun ketika di Leofoo park. Sungmin ngecek Kyu dari ujung kepala hingga kaki, Henry emang bengong disamping Kyu ngelihatin Min manjain Kyu >,
Strong heartnya entah masih ada apa ga, itu yang Henry baru muncul di korea.

Maaf jika FF Sapphire Blue ELF School tertunda release-nya karena disini aku ga bawa laptop jadi males nulis long chap~ haah~. Tapi aku sudah siapkan ada lebih dari 10 sub judul FF Sapphir Blue ELF School. atau kalian boring karena kepanjangan (?)

Makasih udah baca dan komen dan dukung di Teaser FF Sapphire Blue ELF School.
Ini Sungmin 'baby sitting' Kyu, ngecek dr ujung kepala sampe kaki, henry melongo ngeliatin Min manjain kyu,spt yg aq critain dlm Note [Henry's monolog] The truth behind suju couple

1 komentar:

  1. aahhh henry jadi coupleku aja yah#plakkkk
    hemmm sumpah kalau henry sama donghae q nggak bisa mbayangin yang satu manja yang satu aneh..
    bukan hyungmu aja yang aneh henry.,kamu juga aneh.

    BalasHapus